Dibuka Formasi CPNS bagi Lulusan S1, S2, dan S3 di IAIN Pontianak Tahun 2021, Ini Formasi dan Link Pendaftarannya

3
7,159 views

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA., berkaitan hal ini menyampaikan “Dalam pelaksanaan Kinerja Instansi Pemerintah, kebutuhan pegawai merupakan sebuah keniscayaan, namun di sisi yang lain keterbatasan anggaran untuk membiayai belanja pegawai juga merupakan sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, perlu adanya pemilahan dan pemilihan CPNS dengan kriteria yang sangat ketat, agar didapat sosok PNS yang kompeten dan kualified. Dengan harapan dapat memberikan layanan prima kepada publik, sehingga akuntabilitas kinerja IAIN Pontianak dapat lebih terjamin di kemudian hari.”

Senada dengan hal tersebut, Kabag Umum IAIN Pontianak, Sumarman, S.Ag., menekankan “Proses Pengadaan CPNS dilaksanakan secara bertahap, dengan proses penilaian yang diverifikasi dan divalidasi berkali-kali oleh banyak pihak. Oleh karena itu, kepada seluruh pelamar agar tidak mempercayai siapa pun yang menjanjikan kemudahan dan/atau kepastian diterima menjadi CPNS. Silahkan bersaing sehat, Inna al-fataa man yaquulu Haa ana dza (Seorang pemuda adalah yang mengatakan ini saya), laisa al-fataa man yaquulu kaana abii (bukan lah pemuda yang mengatakan bapaknya si anu).”

Periode Pendaftaran

Periode pendaftaran sendiri berlangsung sejak tanggal 6-21 Juli 2021 dan pengumuman kelulusan administrasi 28-29 Juli 2021. Peserta yang dinyatakan lulus administrasi harus melewati sejumlah tahapan lain seperti Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang.

Untuk mendapatkan informasi lengkap perkembangan pelaksanaan proses seleksi, pendaftar diminta selalu memantau https://kemenag.go.id/, https://casn.kemenag.go.id/, https://sscasn.bkn.go.id/. Pendaftar juga bisa memantau lewat @kemenag_ri/@casnkemenag dan @Kemenag_RI atau call center panitia di nomor 021-3802800 (ext. 231) pada jam kerja.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here