DISAMBUT DENGAN SEMBAKO DAN BINGKISAN, PESERTA EKSPEDISI BORNEO MENJADI ‘KELUARGA BARU’ DESA BANGE

Pontianak (iainptk.ac.id) Silaturahmi dan ramah tamah Peserta Ekspedisi Borneo dengan Pengurus Masjid, Ketua TPQ, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa Bange berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan, Minggu (20/11) di Masjid Latifatul Qolbi. Dalam kesempatan itu pula ada penyerahan bingkisan oleh Pengurus Masjid dan TPQ Latifatul Qolbi kepada Peserta Ekspedisi Borneo.

Dalam sambutannya, Ketua TPQ, Yayuk Sri Rahayu, S.Pd.SD mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada segenap rombongan IAIN Pontianak yang bersedia melakukan pengabdian di tempatnya. Menurutnya, ilmu dan pengalaman dari mahasiswa dibutuhkan untuk membantu para pengajar di TPQ dalam mendidik anak-anak.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Ekspedisi Borneo Desa Bange, Septian Utut Sugiatno, M.Pd mengucapkan terima kasih atas sambutan dan perhatiannya kepada segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta pengurus masjid. Khususnya pada Ketua TPQ, Yayuk Sri Rahayu, S.Pd.SD. “Bapak dan ibu yang hadir di sini adalah keluarga baru kami. Oleh karenanya kami mohon bimbingan dan arahannya selama berkegiatan di sini. Mungkin kami memiliki sedikit ilmu, tapi ilmu saja tidak cukup, karena yang dapat mempraktekkannya dengan baik adalah masyarakat. Kamilah yang seharusnya belajar kepada bapak ibu sekalian,” terangnya.

Perwakilan tokoh agama, Purwadi mengaku siap membantu apabila ada program yang dapat dilakukan bersama masyarakat. Ia juga akan berusaha memaksimalkan waktu yang ada dan ikut mensukseskan program yang direncanakan.

Penulis: Septian Utut Sugiatno, M.Pd

Editor : Omar Mukhtar

Similar Posts