Dua Mahasiswa IAIN Pontianak Juara 1 Turnamen Sepakbola Piala Walikota Pontianak U21

Pontianak (iainptk.ac.id) — Prestasi demi prestasi terus diraih oleh mahasiswa IAIN Pontianak, kali ini Dimas Putra dan Jemmi Febriansyah yang merupakan mahasiswa baru Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Pontianak dan bergabung juga di tim PS Jumbo, meraih juara 1 Turnamen Sepakbola Piala Walikota Pontianak U21.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, S.Ag., MA., mengapresiasi segala prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswa serta seluruh civitas academica IAIN Pontianak. Beliau menuturkan, kampus bukan hanya tempat untuk menuntut ilmu namun juga tempat untuk mengembangkan bakat dan minat. IAIN Pontianak sendiri sudah memiliki berbagai fasilitas penunjang untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang non-akademik. Seperti lapangan futsal yang dapat digunakan mahasiswa untuk berlatih. Serta sport center yang didalamnya memiliki berbagai fasilitas olahraga lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Dimas Putra dan Jemmi Febriansyah yang sudah membawa nama baik IAIN Pontianak. Semoga prestasi ini bisa menjadi pemicu untuk yang lainnya terus berprestasi dibidangnya masing-masing,” ungkap Rektor IAIN Pontianak.

Dimas Putra, saat dihubungi via WA menceritakan bahwa dirinya berasal dari Desa Padang tikar Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kuburaya. Sejak masih kecil Dimas sudah suka dengan sepak bola. Dimas juga sudah bergabung di club futsal IAIN Pontianak, untuk mengembangkan bakatnya. Prestasi ini membuatnya senang, bahagia dan bersyukur.

Hasil ini diraihnya, juga berkat latihan yang dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis jam 3 sore. Latihan yang diterapkan oleh PS Jumbo berupa fisik, disiplin dan taktik permainan sepak bola. Sebelumnya Tim PS Jumbo juga sudah Juara 2 lomba futsal di Turnamen Walikota Piala Bang Edi Kamtono.

“Rencana kedepannya ingin menjuarai setiap turnamen sepak bola dan ingin membawa nama IAIN Pontianak juara di turnamen futsal antar mahasiswa. Serta mempersiapkan masa depan, baik dengan prestasi akademik maupun non akademik,” harapnya.

Dimas Putra dan Jemmi Febriansyah bergabung di tim PS Jumbo, yang membawanya menjadi juara. Dalam ajang yang di helat oleh Askot PSSI Pontianak ini, Coach Darmawan merupakan dalang kesuksesan  PS Jumbo menjadi juara. Prestasi itu menambah koleksi trofi juara tim PS Jumbo.

tim PS Jumbo pada pertandingan terakhir menghadapi Pontura pada laga final, Senin (12/9/2022) Pukul 16.00 WIB, di Lapangan Sepakbola PSP Keboen Sajoek. Dimas dan Jemmi  tampil sejak menit awal. Kedua Pemain ditempatkan sebagai posisi sayap kiri dan bek kiri dengan formasi 4-4-2.

Kedua pemain itu pun tampil cukup oke dalam pertandingan tersebut. Dimas melepaskan Tiga tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran dan akurasi umpan yang bagus. Setelah melancarkan berbagai serangan, akhirnya PS Jumbo berhasil memimpin pada menit ke-20 dan 37. Bola hasil tembakan keras kaki Saiful gelandang serang PS Jumbo, menghujam deras ke gawang Pontura.

Keunggulan 2-0 PS Jumbo atas Pontura bertahan menutup babak pertama. Di babak kedua, kedua tim bermain sama kuat, jual beli serangan terjadi dilini tengah. satu-satunya gol terjadi jelang waktu normal berakhir, Pontura berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol bunuh diri Syahrul bek jumbo yang gagal mengantisipasi bola dari lawan, sehingga mengalir ke gawang sendiri. Keunggulan 2-1 untuk PS Jumbo, hasil tersebut sudah cukup membawa PS Jumbo menjuarai Turnamen Piala Walikota Pontianak U21 tahun ini.

Penulis : Bambang Eko Priyanto

Editor : Omar Mukhtar

Similar Posts