Camat dan Kapolsek Kendawangan Apresiasi Kehadiran Mahasiswa KKL IAIN Pontianak

Ketapang (iainptk.ac.id) — Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak laksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Kuliah kerja lapangan tersebut dilaksanakan selama 40 hari. Salah satu kelompok KKL berada di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang. Pembukaan KKL Posko Kendawangan di Aula Camat Kendawangan, pada Rabu (03/08/2022).

Anggi Rialdidafi selaku Ketua kelompok, berharap dirinya beserta kelompok KKL dapat diterima oleh perangkat desa dan seluruh masyarakat Kendawangan agar dapat melaksanakan program KKL di Kendawangan.

Anggi Rialdidafi menyampaikan “Kami berharap kedatangan Mahasiswa IAIN Pontianak dapat diterima keberadaannya di tengah masyarakat. Kami Peserta KKL IAIN Pontianak, dari kelompok ini berjumlah 27 orang. Kami berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Ketapang yaitu Kendawangan, Delta Pawan, Muara Pawan, Manis Mata, dan Benua Kayong. Kami juga memohon bimbingan dan arahannya dalam melaksanakan KKL di Kendawangan ini,” ungkapnya.

Kapolsek Kendawangan sangat mengapresiasi kehadiran Mahasiswa IAIN Pontianak pada kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kecamatan Kendawangan. “Kesempatan yang sangat berharga untuk mencari pengalaman yang dimana langsung terjun ke masyarakat. Jadi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya, menjaga etika dan perilaku dan harus memahami adat istiadat kebudayaan setempat,” Ujar Kepala Kepolisian.

Camat Kendawangan mengarahkan Mahasiswa IAIN Pontianak yang berjumlah 27 orang untuk melaksanakan kegiatan KKL ke setiap desa yang ada di Kendawangan. “Kepada Kepala Desa dimohon untuk membina dan mengarahkan Mahasiswa KKL ini sesuai dengan kebutuhan daripada masing-masing desa tersebut agar dapat diperdayakan,” ungkapnya.

“Mereka akan melakukan KKL selama 40 hari, pekan pertama sampai kedua akan diarahkan ke desa-desa, pekan ketiga diarahkan ke MTs kemudian SMK atau SMP. Terakhir akan diadakan evaluasi dan perpisahan. Hingga apa yang mereka harapkan dalam KKL ini tercapai dan kami berterimakasih kepada pihak kampus sudah menjadi sasaran untuk kegiatan KKL, semoga menjadi putra putri terbaik di kabupaten Ketapang ini,” tutupnya.

 

Penulis: Heriansyah dan Mahasiswa Divisi berita Posko Kendawanga

Editor : Omar Mukhtar

Similar Posts