PESERTA KKL-DR SINTANG 1 BERSAMA ICMI BANGUN AGRO WISATA ISLAM

0
108 views

KKL-DR IAIN Pontianak Wilayah Sintang 1 melaksanakan kegiatan di lahan milik Bupati Sintang tepatnya di Jerora 2, Kabupaten Sintang dalam rangka agenda Proyek Pembuatan Kebun Percontohan Umat Islam, Sabtu, (31/07). Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota dan Kepengurusan ICMI yang terdiri dari Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas BPS, dan Organisasi Saka Winabakti serta PNS.

Dalam kesempatan itu, Peserta KKL-DR Sintang 1 berpartisipasi dalam agenda cocok tanam. Hal tersebut sekaligus ajang mempererat ukhuwah antara Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Organisasi lainnya, serta Peserta KKL-DR Sintang 1.

Menurut Irvan Wahyudi salah satu Pengurus ICMI program kerja kegiatan ini sudah lama direncanakan, namun baru dapat terealisasikan sebelum Idul Adha hingga saat ini. Khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bidang argo wisata umat muslim, agar tidak ketinggalan dibanding dengan daerah lainnya.

“Selain untuk membangun argo wisata umat Islam, tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai kenang-kenangan Bapak Bupati Sintang diakhir masa jabatannya. Karena ini merupakan salah satu lahan milik Bupati Sintang. Dengan adanya Kakak Mahasiswa ini juga diharapkan dapat membantu kegiatan ini dengan baik, dikarenakan banyaknya masyarakat yang kurang peduli terhadap pergerakan umat Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut Irvan Wahyudi mengatakan “Tempat ini dapat dijadikan sarana melakukan kegiatan seperti outbond, berkemah dan belajar.” Pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Anggota ICMI berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara konsisten, dan Peserta KKL – DR Sintang 1 dapat berkontribusi secara maksimal.

Citizen Repoter: Novita Hidayanti dan Rizkya Mursahea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here