Refreshment bagi Dosen PPG, Rektor: “Dosen dan Guru Mesti Profesional!”

0
448 views

Menyambut baik penyelenggaraan program PPG Dalam Jabatan, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA, mengingatkan kepada seluruh peserta refreshment untuk selalu mengedepankan profesionalitas dalam bekerja. Sebagaimana yang menjadi budaya kerja Kementerian Agama.

“Pada kegiatan Refreshment hari ini saya ingin mengingatkan kepada para dosen untuk selalu menerapkan profesional dalam bekerja. Terutama karena program ini merupakan program profesi yang akan mendidik para guru yang juga bertugas mendidik calon pemimpin bangsa. Sehingga dalam penyampaian materi nantinya mesti ditekankan peningkatan kinerja berbasis kedisiplinan, integritas, dan attitude yang baik serta penanaman nilai-nilai yang sesuai dengan visi misi Kementerian Agama dan IAIN Pontianak,” papar Syarif.

“Kemudian, pengelola PPG mesti melakukan seleksi yang ketat untuk para calon dosen yang akan mengajar di program ini karena PPG ini berbasis teknologi. Pelaksanaannya akan menggunakan aplikasi khusus yang disiapkan pengelola pusat. Sehingga, sebagaimana program inti Kementerian Agama soal Digitalisasi Pelayanan, para dosen mesti sudah harus menempa diri dengan dunia teknologi. Mau tidak mau sebagai dosen harus belajar, jangan sampai tergerus zaman. Sama halnya dengan para guru, peserta program ini nanti,” lanjut Syarif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here