-

TIM VOLI IAIN PONTIANAK RAIH JUARA II AJANG OPEN TOURNAMENT BUPATI CUP KUBU RAYA

Pontianak (iainptk.ac.id) 21/09/2022. Prestasi demi prestasi terus dicatatkan oleh Mahasiswa IAIN Pontianak di berbagai bidang, kali ini dari cabang olahraga yaitu Bola Voli. Tim yang beranggotakan peserta Pekan Seni dan Olahraga I (PESONA I) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di Bandung bulan Agustus yang lalu mencatatkan diri sebagai Juara II pada Open Tournament Bupati Cup Kubu Raya yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya dari Tanggal 15 – 20 September 2022.

Tidak mau kecewa dengan hasil PESONA I yang lalu dimana IAIN Pontianak pada putaran kedua setelah menumbangkan IAIN Bone dapat dikalahkan oleh UIN Walisongo Semarang, untuk itu Tim Putra IAIN Pontianak berbenah diri untuk terus mempersiapkan Tim dan mental bertanding. Salah satunya dengan berupaya mengikuti berbagai even yang ada di Kalimantan Barat.

Open Tournament Bupati Cub Kubu Raya adalah even pertama yang diikuti oleh Tim Voli IAIN Pontianak dan Alhamdulillah dalam capaiannya berhasil menjadi Juara II dari 19 Tim yang mengikuti ajang bergengsi ini. Dikesempatan yang berbahagia ini Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, S.Ag., MA, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang terus mengharumkan nama IAIN Pontianak. Ucapan terimakasih disampaikan kepada pelatih yang terus meng-upgrade mahasiswa di bidang yang diminatinya.

Senada dengan Rektor IAIN Pontianak, Dr. Abdul Mukti selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pontianak, mengungkapkan Hal ini adalah sesuatu yang membanggakan bagi kita, kedepan prestasi mahasiswa harus lebih diasah karena potensi besar yang dimiliki oleh IAIN Pontianak dapat menjadi Kampus kebanggaan anak muda yang berprestasi di segala bidang.

Kami serius untuk terus meningkatkan prestasi pada cabang Bola Voli di IAIN Pontianak, kita memiliki Gedung Olahraga yang terus dilirik oleh anak-anak muda untuk berlatih di kampus, sehingga dengan pembinaan dan pengembangan pada prestasi tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka untuk masuk ke IAIN Pontianak dan menjadi generasi prestasi berikutnya di cabang ini, selain itu ajang Olahraga Nasional pada cabang Bola Voli cukup banyak baik Tingkat Mahasiswa maupun Klub, sebutlah seperti PESONA dan POMNAS, hal ini disampaikan oleh Muhammad Syahrun selaku Official Tim Voli IAIN Pontianak bersama Bapak Agus Sunaryo.

Dukungan Rektor dan pimpinan selama ini untuk pengembangan Bola Voli di IAIN Pontianak telah membuat Tim bisa berkembang dengan baik, IAIN Voli Club Insyaallah akan kita wujudkan menjadi tempat mahasiswa berlatih dan berprestasi dan juga sekaligus ajang membesarkan nama IAIN Pontianak melalui jalur olahraga. Kami sampaikan terima kasih atas segala dukungan dan doá dari Rektor, para pimpinan, Ketua Bapor dan jajarannya serta civitas akademik semuanya kepada Tim Voli IAIN Pontianak dalam capaian prestasi ini.

Penulis : Bambang Eko Priyanto

Editor : Omar Mukhtar

Similar Posts