Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri IAIN Pontianak

0
1,418 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Telah tersedia informasi berkaitan dengan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Jalur Mandiri tahun 2020. Jalur ini merupakan, jalur terakhir untuk menjadi mahasiswa IAIN Pontianak tahun 2020. Jadi segera daftarkan diri anda sesuai informasi dibawah ini.

IAIN Pontianak menyediakan 18 Program Studi (Prodi) yang beragam sesuai bakat dan minat calon mahasiswa. Seluruh Prodi tersebut sudah terakreditasi dan lulusannya akan menyandang Strata-1 (S1). Serta masa kuliahnya dapat diselesaikan kurang dari 4 tahun dengan Dosen yang ahli dibidangnya.

Jika sudah menentukan Prodi, calon mahasiswa dapat mendaftar secara online mulai tanggal 03-28 Agustus 2020, di http://sia.iainptk.ac.id/pmb.php. Setelah mendaftar calon mahasiswa akan mendapat nomor registrasi/ nomor pendaftaran dan membuat password (password harap dicatat dan disimpan dengan baik). Kemudian melakukan pembayaran sebesar Rp.150.000,- diseluruh kantor cabang Bank Syariah Mandiri dengan menunjukkan Nomor Registrasi/pendaftaran. Pembayaran juga dapat melalui Mobile Banking, internet banking ataupun ATM.

Setelah membayar, calon mahasiswa melanjutkan lagi pendaftaran online dialamat yang sama http://sia.iainptk.ac.id/pmb.php  untuk upload foto dan cetak kartu peserta. Jangan lupa calon mahasiswa juga harus menyerahkan berkas data dukung UKT (Uang Kuliah Tunggal). Formulirnya dapat di download di http://tiny.cc./formulirUKT (ada 3 formulir) kemudian print dan tulis isian sesuai yang diminta serta lengkapi syarat lainnya. Berkas yang telah tersusun, masukkan kedalam amplop dan dikirim melalui jasa pengiriman (JNE/JNT/TIKI/POS/dll) tercatat paling lambat tanggal 28 Agustus 2020 (cap pos). Bisa juga diantar langsung di IAIN Pontianak, Jl. Letjend Seoprapto No.19 Pontianak. Gedung Biro AUAK lantai 1.

Setelah semua itu dilakukan, tugas calon mahasiswa selesai, waktunya panitia menyeleksi peserta sesuai dengan nilai rapot dari semester 1 hingga 6.  Hingga akhirnya diumumkan kelulusan dan biaya UKT pada hari Selasa, 15 September 2020. Calon mahasiswa dapat melihat pengumuman dilaman http://akademik.iainptk.ac.id. Jika sudah dinyatakan lulus, tahap terakhir untuk menjadi mahasiswa IAIN Pontianak adalah daftar ulang, dimulai dari tanggal 15-18 September 2020.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Bagi yang bingung tentang pendaftaran dapat litah panduannya di http://tiny.cc/panduandaftarSPMB. Bagi yang bingung cara membayar dapat melihat panduannya di http://tiny.cc/panduanbayarSPMB .Informasi dan tatacara Daftar ulang akan diupdate pada laman http://akademik.iainptk.ac.id Info lainnya dapat juga di lihat di brosur dibawah ini atau kunjungi http://iainptk.ac.id

Editor: Omar Mukhtar Al Assad
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here